Minggu, 01 Juli 2012

Seminar Akbar “Ippho Santosa” ( Part 2 )

Seminar Akbar “Ippho Santosa”
( Part 2 )

Melanjutkan tulisan saya yang sebelumnya, sekarang saya ingin bercerita tentang apa saja yang saya dapatkan pada acara seminar tersebut. Setelah Ippho santosa hadir dihadapan kami para peserta seminar, beliau langsung menyapa kami semua yang berada di aula tersebut. Sapaan beliau makin menghangatkan suasana dan menambah semangat kami semua untuk mendengarkan materi seminar yang akan beliau sampaikan.
                                                                                                            
Beberapa buku-buku terbaik beliau yaitu adalah 7 Keajaiban Rezeki, Percepatan Rezeki dan Hanya 2 Menit. Buku-buku tersebut menjadi mega best seller atau buku terlaris. Di dalam seminar yang saya ikuti tersebut, materi yang disampaikan yaitu berkaitan dengan isi dari buku-buku beliau. Beliau menyampaikan apa saja 7 Keajaiban Rezeki yang dimaksud. Mungkin bagi ayang sudah pernah membaca buku-buku beliau pasti sudah paham betul apa saja 7 keajaiban rezeki. Namun bagi yang masih awam seperti saya yang belum pernah membaca bukunya tentunya tidak tau apa-apa. Tapi sekarang Alhamdulillah saya sudah membaca ke tiga buku tersebut.

Acara inti dari seminar itupum dilanjutkan. Mas Ippho menerangkan satu persatu apa saja 7 keajaiban rezeki seperti yang tertulis dalam bukunya. 7 keajaiban rezeki yang pertama itu adalah sidik jari kemenangan. Yang dimaksud sidik jari kemenangan yang saya tangkap dari buku beliau yaitu adalah apa saja hal yang ingin kita capai. Yang kedua adalah sepasang bidadari. Yang dimaksud sepasang bidadari yaitu adalah orang tua dan pasangan hidup kita. Kita harus menyelaraskan impian kita dengan impian sepasang bidadari kita agar impian kita cepat terwujud. Selanjutnya yang ketiga adalah golongan kanan (lingkar diri). Salah satu cara untuk mengasah otak kanan kita yaitu dengan melakukan hal-hal yang kita sukai. Orang yang lebih dominan memakai otak kanan yaitu lebih imajinatif. Menurut Albert Einstein imajinasi itu lebih utama daripada ilmu pengetahuan. Itu artinya dominan otak kanan itu lebih penting daripada dominan otak kiri. Dan menurut penelitian orang yang sukses itu 80% berasal dari golongan kanan atau orang yang cenderung memakai otak kanan. Memang otak kiri dan otak kanan senantiassa bekerja beriringan dan saling mendukung apalagi terkait ibadah, otak kiri sangat terpengaruh untuk keteraturan dan penghafalan.

Hal lain yang sangat membedakan otak kiri dan otak kanan yaitu orang yang lebih menggunakan otak kanannya lebih sedikit untuk berpikir atau menimbang nimbang sesuatu yang ingi dia kerjakan dan lebih memperbanyak action. Jadi istilahnya adalah 1 kali berpikir, 7 kali action. Sedangkan orang yang cenderung memakai otak kirinya dia lebih banyak berpikir dan lama untuk melakukan tindakan, sehingga makin lama pula pencapian yang akan ia terima. Orang yang memakai otak kanan bisa dibilang risk taker atau orang yang mau mengambil resiko, sedangkan orang yang memakai otak kiri biasanya cenderung takut untuk mengambil resiko. Tentunya bagi seorang wirausaha atau bisnis, pemakaian otak kanan tenntu lebih diperlukan. Karena berani mengambil resiko terhadap beberapa kemungkinan yang akan dia lakukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar