Minggu, 01 Juli 2012

Seminar Akbar “Ippho Santosa” ( Part 1 )

Seminar Akbar “Ippho Santosa”
( Part 1 )

Hari itu tanggal 27 Mei 2012, saya bersama teman dekat saya yang bernama Yogy Ahmad Wardhana Putra akan menghadiri acara seminar akbar dengan narasumber “Ippho Santosa”. Acara tersebut akan diadakan disebuah masjid didaerah Sentul, Bogor pada pukul 12.30 setelah sholat zuhur. Masjid tersebut bernama Masjid Qadaffi.

Walaupun acara dimulai siang hari, namun pukul 09.30, Yogy sudah menjemput saya di rumah. Dia sangat bersemangat sekali menghadiri acara itu karna narasumbernya adalah Ippho Santosa yang sering disebut pakar otak kanan. Beliau adalah seorang pengusaha sukses, pengarang buku, dan pembicara diberbagai seminar-seminar di Indonesia maupun diluar negeri. Tadinya saya tidak begitu banyak tau mengenai kiprah beliau. Pada saat itu saya belum pernah membaca bukunya dan saya hanya tau beliau pada suatu acara ditelevisi yang ditayangkan pagi hari setelah subuh. Saya pun mengetahui acara seminar tersebut yaitu dari teman dekat saya itu. Berhubung sepertinya acara tersebut menarik dan bisa menambah pengetahuan saya khususnya tentang bisnis maka pada akhirnya saya memutuskan untuk ikut.

Pada pukul 10.00, kami berangkat dari rumah. Karena kami memang belum pernah ketempat itu sebelumnya, maka kami memutuskan untuk berjanjian dengan teman Yogy yang lainnya. Kami berjanjian disebuah jalan persimpanagan antara Bogor dan Sentul. Kemudian ketika kami semua sudah berkumpul, kami melanjutkan perjalanan kami kembali. Ternyata jalanan menuju masjid tersebut melewati bukit-bukit dan jalanan yang tidak cukup besar. Tapi semuanya itu terbayar setelah kami tiba di masjid tersebut. Subahanallah, masjidnya sangat indah sekali. Kami sampai disana tepat pukul 11.30.

Setelah sampai disana kami berjalan-jalan sebentar mengelilingi masjid tersebut dan menikmati keindahannya. Tak terasa azan zuhur berkumandang. Karena saat itu saya sedang berhalangan untuk sholat, maka saya hanya menunggu mereka semua untuk sholat berjama’ah terlebih dahulu.

Kemudian setelah mereka selesai sholat, kami segera menuju aula masjid yang sudah disediakan oleh panitia untuk acara seminar tersebut. Aula tersebut cukup besar dan mempunyai kapasitas sekitar ratusan orang lebih. Karena berhubung acara tersebut masih berada di dalam masjid walaupun bukan di ruang utama untuk sholat, namun pria dan wanita duduk terpisah sesuai dengan muhrimnya. Saya bersama dua orang teman saya yang wanita duduk bersebelahan. Kebetulan kami baru berkenalan pada hari itu, karena sebenarnya mereka adalah temannya Yogy.

Aula yang tadinya baru berisi puluhan orang saja, beberapa menit kemudian sudah dipadati oleh ratusan orang yang sangat berantusias sekali ingin mendengarkan seminar akbar dari narasumber yang sudah expert dalam bisnis yaitu Ippho Santosa. Sambil menunggu acara inti dimulai, pembawa acara mengadakan games untuk para peserta seminar. Games tersebut seolah mencairkan suasana dan menghadirkan tawa untuk para peserta.

Singkat cerita, setelah menunggu cukup lama akhirnya yang ditunggu-tunggu munculah sudah. Ya, beliau adalah Ippho ”Right” Santosa. Sang pakar otak kanan. Selama ini saya hanya melihat dari televisi dan dari foto beliau yang ada di buku beliau. Itupun saya melihat hanya sepintas saja sewaktu saya pergi ke salah satu toko buku. Ternyata begitu melihat secara langsung, beliau terlihat sangat gagah dengan jas yang beliau gunakan. Terlihat sekali aura seorang pengusaha sukses tapi tetap berpenampilan sederhana. ”Low Profile High Profit” mungkin itu sangat tepat untuk beliau. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar