Kamis, 17 November 2011

“Sukses Mencapai Cita-Cita”




Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti memiliki cita-cita dalam hidupnya. Bahkan semenjak kita masih kecilpun, kita sudah berangan-angan ingin menjadi apa jika sudah besar nanti. Intinya cita-cita sudah mulai terbentuk sejak kita masih anak-anak. Dan seiring berjalannya waktu, kita diharuskan untuk berfikir dan berusaha bagaimana caranya agar kita dapat mewujudkan cita-cita tersebut.

Untuk sukses mencapai cita-cita diperlukan kemauan dari diri sendiri dan usaha yang keras. Tidak bisa hanya dengan berpangku tangan saja, tanpa ada usaha. Maka dari itu, mulai dari saat ini kita harus mulai menumbuhkan semangat dalam diri sendiri guna tercapainya cita-cita kita.

Memanajemen diri sendiri memang tidak mudah, diperlukan kesadaran dan kemauan. Kesadaran yang dimaksud disini adalah sadar akan pentingnya kita memanajemen diri kita sendiri guna terpacainya sesuatu yang kita inginkan. Kalau tidak ada kesadaran tentang itu maka kita tidak akan termotivasi untuk mencapai kesuksesan. Alangkah tidak enak jika hidup tidak termotivasi oleh sesuatu hal yang positif. Motivasi dalam hidup diperlukan supaya kita mempunyai semangat untuk menjalani hidup tentunya dengan hala-hal yang positif.

Tidak hanya kesadaran yang dibutuhkan, tapi juga harus ada kemauan. Ada kesadaran tanpa ada kemauan maka tidak akan terlaksana. Kita sadar kita perlu melakukan sesuatu untuk mencapai cita-cita, tapi kita tidak ada kemauan untuk melakukan hal itu, maka semua akan percuma karena tidak akan tercapai tanpa ada kemauan untuk mencapainya.

Kemauan untuk belajar dengan giat harus ditumbuhkan dan dilaksanakan. Banyak hal yang bisa dilakukan supaya belajar itu bisa menjadi sesuatu yang menarik untuk kita. Jika memang kita suka mendengarkan musik, kita bisa belajar sambil mendengarkan musik. Atau bisa juga kita merekam suara kita pada saat kita belajar atau membaca, kemudian jika kita ingin mengulangnya lagi kita hanya tinggal mendengarkan rekaman suara kita tanpa harus membaca dari buku. Masih banyak lagi cara untuk membuat belajar itu menjadi sesuatu hal yang menarik agar kita tidak cepat jenuh.

Terus berusaha untuk menggapai cita-cita kita agar bisa menjadi kebanggan orang tua dan keluarga. Kita juga tidak boleh berputus asa jika kita mengalami suatu kesulitan dam perjalanan menggapai cita-cita. Serta jangan cepat puas tehadap sesuatu yang telah kita capai. Terus berusaha untuk lebih baik lagi, tetap menjadi orang yang rendah hati dan selalu bersyukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar