Kamis, 17 November 2011

Bisnis Warnet (Warung Internet)




Kemajuan teknologi pada masa ini mengharuskan kita untuk ikut serta berpartisipasi terlibat didalamnya. Dengan kata lain kita harus mengetahui dan mempelajari teknologi tersebut. Salah satunya adalah internet. Pada masa ini internet merupakan salah satu teknologi yang dapat mempermudah manusia untuk mendapatkan atau mencari informasi tentang apapun dan juga untuk social networking. Dari mulai kalangan pelajar, karyawan, wirausahawan, bahkan sampai ibu rumah tangga menjadi pengguna layanan internet.

Sebagian masyarakat belum mempunyai atau memiliki personal computer atau laptop yang dilengkapi fasilitas internet. Maka banyak masyarakat yang memilih untuk menggunakan fasilitas internet di warnet. Warnet sudah banyak kita jumpai diberbagai tempat, jadi masyarakat tidak kesulitan lagi menggunakan internet untuk mencari informasi. Oleh sebab itu, bisnis warung internet ini dapat menghasilkan keuntungan bila kita dapat mengelola dengan baik.

Untuk menarik banyak customer maka kita harus mempunyai strategi tersendiri. Salah satunya yaitu meminimalizir tarif penggunaan internet perjamnya atau menggunakan paket yang tarifnya lebih murah daripada tarif perjamnya. Lokasi juga perlu diperhatikan, lokasi yang tepat yaitu yang mudah diakses oleh banyak orang, seperti dipinggir jalan atau dekat kampus atau sekolahan. Warnet juga harus dapat memberikan kenyamanan bagi customernya, yaitu seperti ruangan full AC, dan juga bersih.

Dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa bisnis warnet ini dapat menghasilkan keuntungan jika kita bisa mengelolanya dengan baik yaitu dengan memberikan kenyamanan kepada setiap yang datang ke warnet tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar