Senin, 26 Desember 2011

Keuntungan Adanya Perusahaan Asing di Indonesia




Keberadaan perusahan asing membawa pengaruh bagi kehidupan bangsa Indonesia. Tidak dapat dipungkiri, keberadaan perusahaan asing menciptakan keuntungan  sekaligus menciptakan kerugian. Salah satu keuntungan dari keberadaan perusahaan asing tersebut yaitu dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi rakyat Indonesia.

Indonesia mempunyai angkatan kerja yang cukup besar. Setiap tahun jumlah pencari kerja selalu saja meningkat. Namun banyak sekali kesulitan pencari kerja untuk mendapatkan pekerejaan karena jumlaahnya yang tidak sesuai dengan lapangan pekerjaan yang ditawarkan.

Adanya perusahaan asing memungkinkan bertambahnya kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. Banyak angkatan kerja yang terserap di perusahaan asing. Jumlah pencari kerja yang dapat ditampung diperusahaan asing sangat tergantung pada jenis usaha dan besar kecilnya perusahaan tersebut.

Keuntungan lainnya yaitu dapat meningkatkan pendapatan negara. Adanya perusahaan asing di Indonesia harus mengikuti peraturan yang berlaku. Setiap perusahaan yang beroperasi di Indonesia harus membayar pajak. Perusahaan asing maupun perusahaan nasional mempunyai kewajiban untuk membayar pajak. Pajak dari perusahaan asing menjadi salah satu pendapatan negara. Dari pajak inilah bangsa Indonesia dapat membiayai pembangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar