Selasa, 10 April 2012

“Banyak Teman Banyak Pengetahuan”

“Banyak Teman Banyak Pengetahuan”


Dari tema yang saya ambil kali ini, saya ingin menceritakan sedikit  mengapa saya bisa bilang kalau banyak teman itu banyak pengetahuan.  Saya senang sekali berteman dengan banyak orang, hal yang yang saya sukai yaitu dengan berteman dengan banyak orang saya dapat mengetahui banyak informasi dan pengetahuan yang belum saya tahu. Dengan mempunyai banyak teman tentunya banyak pula pengalaman yang akan dibagi bersama.

Saya sebagai mahasiswa akuntansi di Universitas Gunadarma sangat senang sekali mencari teman yang tidak satu tempat kuliah dengan saya.  Karena menurut saya dengan kita berteman dengan yang berbeda tempat kuliah maka kita akan mengetahui tentang bagaimana perkuliahan di universitas lain. Apalagi jika satu jurasan dengan saya maka akan banyak sekali informasi yang saya dapatkan dari teman tersebut.

Ada sebuah cerita yang akan sedikit saya ceritakan disini. Ketika itu saya berkenalan dengan seorang teman. Dia adalah seorang sarjana manajemen keuangan  lulusan salah satu Perguruan Tinggi di Jakarta . dia sudah mempunyai pengalaman dalam bidangnya selama beberapa tahun. Dia pernah bekerja sebagai internal auditor disebuah perusahaan besar dan sekarang dia bekerja di perusahaan asuransi yang terkemuka di Indonesia. Banyak sekali pengalaman dan pengetahuan yang sering ia bagi dengan saya. Dia menceritakan apa itu sebenarnya internal auditor dan bagaimana bekerja sebagai seorang auditor. 

Menurutnya seorang auditor itu harus mempunyai jiwa kepemimpinan dan teguh pendirian atau tidak mudah terpengaruh oleh orang lain. Pekerjaan sebagai auditor itu kita juga harus bisa bersikap tegas kepada sesuatu yang kita audit tersebut. Diapun bercerita bahwa dia juga sering ditugaskan ke luar kota atau ke cabang perusahaan yang ada diluar kota untuk mengaudit perusahaan tersebut.  Seorang auditor juga dituntut untuk bisa bertanggung jawab kepada semua hasil auditnya. Jadi apa yang dilaporkan haruslah sesuai dengan apa yang ada dilapangan atau sesuai dengan kenyataannya.

Dari pengalaman yang ia ceritakan kepada saya membuat saya berkeinginan untuk menjadi seorang internal auditor jika sudah lulus nanti. Saya melihat bahwa pekerjaan tersebut itu sangat menarik karena kita dapat juga mengetahui kepribdian setiap orang, apakah orang tersebut jujur atau berbohong. Saya juga sangat tertarik karna dengan bekerja seperti itu maka saya mempunyai kemungkinan untuk ditugaskaan diluar kota  bahkan diluar negeri. 

Cerita lainnya yaitu ketika saya berkenalan dengan seorang teman yang berasal dari universitas lain dan jurusan yang berbeda yaitu jurusan teknologi informasi. Disini saya merasa mendapat pengetahuan baru dalam bidang lain yang sebenarnya dalam bidang akuntansi pun teknologi informasi juga sangat berperan. Pada kondisi yang seperti ini tentunya kita memang harus mempunyai keahlian dalam bidang teknologi informasi. Dengan saya mempunyai teman yang sedang menuntut ilmu dalam bidang tersebut tentunya saya banyak dibantu olehnya ketika menghadapi kesulitan khususnya dalam bidang IT.

Mempunyai banyak teman merupakan hal yang sangat menyenangkan. Berbagi pengalaman dalam kehidupan itu juga merupakan pengetahuan bagi kita. Saling bercerita tentang pengalaman hidup yang pernah dialami dan menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran untuk kita. Hal yang baik dijadikan pelajaran yang mungkin bisa kita terapkan, sedangkan hal yang buruk sebaiknya kita jadikan pelajaran agar tidak melakukan hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar