Senin, 23 Januari 2012

Manusia Sebagai Makhluk Ciptaan Tuhan




Sesuatu yang perlu diyakini oleh semua manusia bahwa segala yang ada dalam alam semesta ini ada yang menciptakannya yaitu Tuhan Yang Maha Esa. Diantara makhluk ciptaan Tuhan, manusia merupakan makhluk yang mempunyai keistimewaan yaitu memiliki akal budi.

Tuhan Yang Maha Esa menciptakan manusia terdiri dari dua jenis yaitu laki-laki dan perempuan yang hidup berkelompok-kelompok, berbangsa dan bernegara dan terdiri dari berbagai suku, agama, ras, keturunan. Tetapi dimuka bum I ini Tuhan Yang Maha Esa menciptakan manusia untuk hidup berdampingan satu sama lain tanpa harus membedakan jenis kelamin, suku bangsa, agama, tingkat social kehidupan masyarakat dan bernegara. Kita satu sama lain itu memang berbeda tetapi jangan dijadikan alasan yang dapat membedakan manusia didalam kehidupan bersama.

Kita harus sama-sama menyadari, dengan membedakan akan dapat menimbulkan rasa perpecahan dan sebaliknya kita saling menjaga sehingga keutuhan hidup dalam bermasyarakat dan bernegara tetap terjamin kesatuannya.Untuk menjaga hal itu kita harus memiliki sikap saling mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi atau golongan, sehingga terjalin hubungan yang harmonis.


1 komentar: