Kamis, 06 Januari 2011

"Pengenalan Diri, Strenght and Weakness"

Nama saya Dwi Puspita Sari. Saya adalah seorang mahasiswa tingkat satu di sebuah universitas swasta di wilayah Depok. Jenjang pendidikan yang saya ambil adalah S1 Ekonomi bidang Akuntansi. Awal mulanya saya sangat awam sekali mengenai semua yang berhubungan dengan ekonomi akuntansi, karena basic saya sebenarnya adalah bidang Ilmu Pengetahuan Alam. Namun saya mencoba untuk terus beradaptasi dan tidak patah semangat untuk terus mempelajari bidang pengetahuan yang sedang saya geluti ini. Terkadang ada perasaan minder atau kurang percaya diri terhadap teman-teman lain yang sebelumnya sudah mempunyai basic eknomi akuntansi. Tapi hal itu juga yang memacu saya untuk lebih semangat lagi belajar. Dulu ayah saya pernah berkata kepada saya yaitu “jika orang lain bisa, kamu juga pasti bisa”. Kalimat itu selalu terekam dalam ingatan saya, dan selalu menjadi salah satu penyemangat disaat saya sudah mulai putus asa. Kalau orang lain bisa berarti saya juga harus bisa melakukan hal itu.. Terus berusaha keras untuk melakukan hal tersebut, bagaimanapun hasilnya nanti yang penting kita sudah berusaha untuk melakukannya. Jika berbicara tentang strength and weakness dalam diri saya, mungkin saya sendiripun sulit untuk mendeteksinya. Saya mempunyai pribadi yang keras. Itu bisa menjadi kekutan dan kelebihan dalam diri saya. Apa yang saya inginkan atau sudah menjadi prinsip dalm diri saya , akan saya pertahankan terus selama itu memang membawa kebaikan untuk saya dan orang lain. Dalam hal ini, saya melibatkan logika dan perasaan saya, agar tidak merugikan pihak manapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar